Penanggulangan untuk mengurangi rasa sakit telinga ketika berada didalam Pesawat - Rahasia Kesehatan

Breaking

Rabu, 06 November 2019

Penanggulangan untuk mengurangi rasa sakit telinga ketika berada didalam Pesawat

Penanggulangan untuk mengurangi rasa sakit telinga ketika berada didalam Pesawat

Bagi anda yang akan pergi keluar kota ataupun keluar negeri yang mengharuskan untuk menaiki transportasi udara ( pesawat ), Berikut ini adalah hal yang tepat untuk anda ketahui Penanggulangan untuk mengurangi rasa sakit telinga ketika berada didalam Pesawat agar nanti nya anda tidak heran atas apa yang terjadi pada telinga ketika pesawat sedang lepas landas.

Biasanya rasa sakit yang muncul ketika diatas pesawat adalah Organ telinga yang bernama tuba Eustachius akan mengatur agar tekanan udara di telinga bagian dalam dan tekanan dari luar sebisa mungkin harus selalu setara sehingga tidak akan menimbulkan masalah.

Masalah baru akan muncul ketika terjadi perubahan tekanan yang sangat cepat, seperti selama perjalanan udara. Semakin naik posisi Anda di udara, tekanan udara sekitar akan semakin rendah. Perubahan ketinggian dan tekanan udara yang drastis dalam waktu singkat membuat telinga Anda tidak sempat beradaptasi untuk menyamakan kedudukan.

Ketika pesawat Anda lepas landas dan mulai semakin naik, tekanan udara di dalam telinga bagian dalam dengan cepat melampaui tekanan di luar. Membran timpani atau gendang telinga kemudian akan membengkak. Sebaliknya ketika pesawat akan mendarat, tekanan udara di telinga bagian dalam jadi menurun dengan sangat cepat dibanding dengan tekanan udara luar. Perubahan tekanan udara ini membuat gendang telinga menyusut dan tuba Eustachia menjadi pipih.

Penanggulangan untuk mengurangi rasa sakit telinga ketika berada didalam Pesawat

Berikut ini adalah ide yang cukup membantu untuk mengurangi rasa sakit telinga anda ketika berada didalam pesawat yang berada diatas awan yang bisa anda dan rekan semua lakukan secara simple adapun diantaranya adalah : 

1.Makan permen
Agar saluran tuba tetap terbuka dan tekanan udara di luar dan dalam telinga sama besar, tingkatkanlah produksi air ludah kamu, travelers. Caranya adalah dengan makan atau mengulum permen secara perlahan ketika pesawat hendak take off atau mendarat. Makan permen akan memicu munculnya air ludah dan memaksa kita untuk menelannya, sehingga saluran tuba akan terbuka dan mengurangi sakit telinga saat naik pesawat.

2. Menguapi telinga
Menurut Dr. Wawan Mulyawan, SpBS, seorang ahli kesehatan dari TNI AU, cara lain untuk membuat saluran tuba tetap terbuka adalah dengan cara menguapi telinga.

Menguapi telinga sangatlah Gampang. Sebelum berangkat/ naik pesawat, siapkan sekotak tisu di dalam tasmu. Waktu kamu udah duduk manis di kursi pesawat, segera minta segelas air panas pada pramugari. Masukkan sebanyak mungkin tisu dalam gelas sampai air terserap oleh tisu seluruhnya dan hanya menyisakan uapnya. Dekatkan gelas dan uap yang mengepul ini di telingamu dan biarkan uapnya masuk ke dalam telinga.

Dengan cara ini rasa sakit pada telingamu akan hilang karena udara/uap air akan membuka sumbatan pada saluran tuba dan melepaskan udara yang terperangkap di dalamnya.
Menguap juga ampuh untuk mengatasi sakit telinga saat naik pesawat. Menguap akan membebaskan udara yang terjebak dalam saluran tubamu, sehingga telingamu nggak akan terasa sakit.

3. Minum air putih
Cara ini bisa kamu terapkan buat orang terdekatmu yang ikut naik pesawat bareng. Jika mereka mengeluh pusing atau rewel ketika pesawat sedang take off, segera beri mereka air putih atau susu untuk mengurangi gejala oklusi tuba yang dialaminya.

4. Menutup hidung
Nggak ada permen, nggak ada air panas dan kamu sedang tidak mengantuk sehingga susah memaksa tubuhmu untuk menguap. Kalo gitu tutup saja hidungmu dengan salah satu tangan, tarik nafas perlahan dan hembuskan melalui mulut tertutup agar tekanan udara mendesak saluran tuba untuk tetap terbuka.

Demikian atikel tentang Penanggulangan untuk mengurangi rasa sakit telinga ketika berada didalam Pesawat admin bagikan agar nantinya anda bisa menyiapkan apa saja yang dibutuhkan agar telinga anda dan keluarga bisa nyaman ketika sedang berada didalam pesawat.

5 Istilah Penting Yang Terdapat Pada Permainan Poker Online Yang Wajib Kalian Ketahui


Pastikan juga anda bermain di Situs Online terbaik dan sudah terpercaya aman di Indonesia seperti INIMASTER. Situs Agen Judi Online INIMASTER merupakan Agen Poker terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai pilihan jenis games poker online. Hanya dengan satu user id anda sudah bisa memainkan 8 games online yang terdiri dari :

- Poker
- Bandar Poker
- Capsa Susun
- Sakong
- Domino99
- AduQ
- BandarQ
- Bandar66

Yuk dapatkan Promo Bonus menarik dari INIMASTER untuk kalian yang bermain

- Bonus Cashback 0.3% ( dihitung dari total Turn Over anda baik menang atau pun kalah )
Dibagikan 2x dalam 1 Minggu
Syarat : terdapat TO pada akun anda ( tidak ada minimal TO )

- Bonus Refferal 20% yang berlaku SEUMUR HIDUP

Jadi tunggu apa lagi, segera daftarkan dan menangkan jutaan kesempatan menang didalam INIMASTER.






WECHAT: inimaster
LINE: inimaster
whatsapp: +855 85754973

DownLoad Sekarang Aplikasi LiveChat INIMASTER
Minimal deposit Rp. 50.000
Minimal Withdraw Rp. 100.000
Support 7 Bank BCA,MANDIRI,BNI,BRI.DANAMON,CIMB NIAGA,PERMATA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar