Kandungan Buah Kismis Bagi Kesehatan Tubuh Yang Wajib Anda Ketahui - Rahasia Kesehatan

Breaking

Jumat, 26 Juni 2020

Kandungan Buah Kismis Bagi Kesehatan Tubuh Yang Wajib Anda Ketahui

Rahasia Kesehatan - Kismis merupakan buah anggur yang diolah dari hasil pengeringan dengan 2 cara, Pertama pengeringan dengan memanfaatkan bantuan sinar matahari dan yang Kedua dengan bantuan mesin yang dapat menghasilkan panas buatan manusia.

Proses pembuatan kismis biasa dipadukan rasa asam dan manis dengan seimbang, Dengan kandungan rasa tersebut membuat kismis menjadi lezat, Dalam tahap pembuatan kismis juga akan terjadi yang namanya oksidasi dan karamelisasi yang dapat mempengaruhi warna sehingga sering kita jumpai warna kismis seperti warna hitam dan juga berwarna coklat muda.

Kandungan Buah Kismis Bagi Kesehatan Tubuh Yang Wajib Anda Ketahui

Selain rasanya yang lezat, kismis juga memiliki sejumlah manfaat positif bagi kesehatan seseorang. Dampak kesehatan yang dimiliki oleh kismis tidak main-main dan sangat banyak.

Manfaat kesehatan yang dapat berkisar dari mencegah anemia dan kanker. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari konsumsi kismis.
  • Meningkatkan Kesehatan Jantung
Kismis memiliki kandungan sumber yang kaya antioksidan dan fitonutrien yang mampu mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung dan stroke. Konsumsi kismis setiap hari juga diketahui mampu menurunkan tekanan darah.
  • Membantu Mengurangi Resiko Diabetes
Kismis tergolong jenis kudapan yang sangat sehat bagi pasien penderita diabetes. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kismis mampu menurunkan tingkat glukosa setelah makan sebesar 23 persen dan menurunkan tekanan darah.
  • Mencegah Penyakit Kanker
Kandungan antioksidan yang tinggi pada kismis mampu mencegah radikal bebas menyebabkan kerusakan sel. Radikal bebas bisa menyebabkan munculnya sel kanker sehingga konsumsi kismis mampu mencegah penyakit tersebut.
  • Membantu Memperbaiki Fungsi Pencernaan
Kismis mengandung serat yang memiliki efek laksatif pada perut dan melegakan konstipasi. Konsumsi harian kismis mampu membantu melancarkan buang air besar dan membantu pencernaan.
  • Mencegah Anemia
Kismis merupakan sumber zat besi yang sangat baik. Kandungan ini mampu mendorong produksi sel darah merah dan membantu mengantar oksigen pada sejumlah bagian tubuh sehingga mencegah munculnya anemia.
  • Mencegah Osteoporosis
Kismis mengandung kalsium dalam jumlah yang tepat dan sangat dibutuhkan oleh tulang dan gigi. Wanita yang sudah mengalami menopause disarankan mengonsumsi kismis untuk mencegah munculnya osteoporosis.
  • Membantu Memelihara Kesehatan Mata
Kismis mengandung polifenol, jenis antiokdisan yang melindungi mata dari bahaya radikal bebas. Hal ini bisa mengurangi risiko masalah mata seperti katarak dan penurunan penglihatan karena usia.
  • Membantu Mengobati Asam Lambung
Kismis memiliki kandungan zat besi, tembaga, potasium, dan magnesium yang bisa membantu menjaga keseimbangan tingkat keasaman dalam perut. Jika kamu mengalami masalah asam lambung, kamu bisa mengonsumsi makanan ini untuk mengurangi masalah di perutmu.
  • Meningkatkan Kesehatan Kulit
Keberadaan sejumlah antioksidan serta nutrisi penting seperti zinc dan vitamin C pada kismis bisa membantu membuat sel kulit tetap muda dan memperlambat penuaan. Kismis mengandung resveratrol, kandungan yang membantu menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kismis juga melindungi kulit dari bahaya matahari.


Mengonsumsi kismis bisa membuatmu menikmati segudang manfaat yang dimilikinya. Walau begitu, jangan makan berlebihan karena mungkin menyebabkan perut kembung, diare, atau kram perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar