5 Manfaat Minum Susu Bagi Orang Dewasa - Rahasia Kesehatan

Breaking

Rabu, 01 April 2020

5 Manfaat Minum Susu Bagi Orang Dewasa


Rahasia Kesehatan - Selain Balita dan Kanak-Kanak Ternyata susu juga sangat bagus dikonsumsi untuk orang dewasa  karena menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan orang dewasa.

5 Manfaat Minum Susu Bagi Orang Dewasa

Lebih sering mengkonsumsi susu hangat setiap hari sebelum tidur anda akan mendapatkan perlindungan serta manfaat bagi kesehatan tubuh, Selain itu minum susu sebelum tidur akan membuat tidur akan merasa lebih nyenyak jika dibandingkan dengan orang yang tidur tidak minum susu. Tapi bagi anda yang susah tidur dan ingin mencoba tips ini, admin sarankan untuk meminum susu tersebut 2 - 3 jam sebelum tidur.

Berikut ini manfaat minum susu bagi orang dewasa :


1. Menurunkan Berat Badan

Meminum segelas susu sebelum tidur diketahui dapat membantu pencernaan saat dikonsumsi dengan satu sendok madu, sebelum tidur. Cara ini bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus dan membantu mencegah masalah pencernaan. Susu dengan madu juga membuat perut lebih kenyang dan bisa mencegah ngemil tengah malam. Namun, pastikan minum susu rendah lemak atau bebas lemak jika berniat menurunkan berat badan dengan berlatih.

2. Tulang Sehat dan Kuat

Susu banyak mengandung mineral dan nutrisi yang diperlukan untuk tulang yang sehat, faktor yang sangat penting untuk kesehatan pada anak-anak. Jika anak-anak menderita kekurangan mineral, mereka tak akan memiliki tulang yang kuat. Susu mengandung kalsium dan vitamin D yang membantu memperkuat tulang. Agen Domino99 Online

3. Membantu Tidur Lebih Baik

Menurut penelitian, susu dan produk susu mengandung triptofan, asam amino yang memicu tidur. Susu juga mengandung senyawa lain yang disebut melatonin, hormon yang juga membantu pola tidur dan bangun tidur. Susu juga dapat membantu mengurangi tingkat stres dan menimbulkan rasa tenang.

4. Mengurangi Kolesterl

Kolesterl baik dan buruk ada di tubuh kita. Kelebihan kolesterl jahat bisa berdampak buruk bagi jantung dan kesehatan. Susu mengandung nutrisi yang dapat membantu mengurangi kolesterl jahat, LDL. Sehingga menjaga kesehatan jantung dan tubuh.

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Minum susu sebelum tidur dengan sedikit kunyit dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit seperti pilek atau flu. Dan juga dapat membantu mengobati cedera internal atau kram otot yang menyakitkan. Minum susu hangat dengan kunyit juga dapat membantu menenangkan kram menstruasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar