Peran Penting Air Lemon Bagi Penetrasi Kesehatan Tubuh - Rahasia Kesehatan

Breaking

Selasa, 14 April 2020

Peran Penting Air Lemon Bagi Penetrasi Kesehatan Tubuh

Rahasia Kesehatan - Tahu kah kalian bahwa lemon mengandung banyak manfaa yang baik bagi kesehatan tubuh.

Selain Vitamin C, Lemon juga mengandung vitamin B dan juga Magnesium.Banyak orang tidak menyukai lemon oleh karena sifat dasar nya yang asam padahal kalau diresapin dan dikonsumsi akan sangat membantu untuk kesehatan tubuh kita.


Air lemon yang dikombinasikan antar air dan jeruk lemon ini banyak sekali manfaat yang bisa kita lihat, Kurang lebih ada 5 Manfaat air lemon yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

1. Manfaat air lemon bagi perut

   Sebagian orang yang sedang menjalani program diet secara pribadi biasa memanfaatkan air lemon yang dicampur dengan air hangat sebagai sumber utama itu karena lemon dapat membantu untuk memperbaiki sistem pencernaan pada tubuh. Jika kita sering mengkonsumsi air lemon maka semakin banyaknya parasit yang terbuang dari perut melalui salurang pembuangan manusia, oleh karena itu ketika kita semakin sering mengkonsumsi air lemon maka semakin banyak kotoran yang akan terbuang dan perut akan terasa mual dan mules.

2. Manfaat air lemon untuk mengobati rematik

Sebagaimana lemon yang memiliki ciri khas khusus yaitu sifat diuretik nya. Sifat ini adalah sebagai obat yang berfungsi untuk menstabilkan kadar gula dan garam yang ada didalam tubuh dan membuang kelebihan kadar tersebut melalui urin.Hal ini juga yang membantu mengeluarkan bakteri dan racun dari tubuh . Termasuk juga air lemon bisa mengobati penyakit kolera atau malaria juga lho!
sehinggah air lemon bisa juga dimanfaatkan untuk membersihkan darah.


3. Membantu mencegah batu ginjal

Asam sitrat dalam lemon dapat membantu mencegah batu ginjal. Minum air lemon tidak hanya membantu mendapatkan lebih banyak asam sitrat, tetapi juga air yang Anda butuhkan untuk mencegah batu ginjal.
Minum 1/2 cangkir air lemon menyediakan jumlah asam sitrat yang sama yang Anda temukan dalam berbagai resep.

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Minum jus lemon sangat membantu bagi orang yang menderita masalah jantung karena mengandung potasium. Manfaat air lemon dapat mengontrol tekanan darah tinggi, pusing, dan mual karena memberikan sensasi menenangkan untuk keduanya, pikiran dan tubuh. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition and Metabolism, asupan air lemon setiap hari yang diimbangi dengan olahraga efektif untuk tekanan darah tinggi. Penelitian lain juga mengingatkan pentingnya makanan kaya vitamin C dalam mencegah berbagai penyakit jantung koroner.

5.Menhentikan pendarahan di dalam tubuh 

Buah lemon memiliki sifat antiseptik dan koagulan, sehingga manfaat buah lemon dapat menghentikan pendarahan internal. Masukkan bola kapas kecil ke dalam air lemon, kemudian letakkan di dalam hidung untuk menghentikan mimisan.


Takkaran lemon yang diperlukan 

Jika Anda sedang dalam kondisi kesehatan yang baik dan bobot tubuh 70 kg atau kurang, disarankan untuk memeras setengah buah lemon dan menyajikannya ke dalam satu gelas air. Minum dua kali sehari. Namun, jika Anda berbobot lebih dari 70 kg, peras satu lemon utuh ke dalam segelas air. Untuk manfaat lemon yang lebih maksimal, minum dua kali sehari. manfaat lemon untuk kesehatan

Efek Samping Minum Air Lemon

Air lemon pada umumnya sangat aman untuk diminum. Namun, asam pada lemon dapat merusak email gigi secara perlahan bila sering meminumnya, yang membuat gigi Anda lebih rentan terhadap gigi berlubang.

Tips untuk menghindari efek sampingnya, minumlah air lemon menggunakan sedotan bila memungkinkan, untuk menghindari kontak dengan gigi Anda.

Bilaslah mulut dengan air setelah minum air lemon. Jika ingin menyikat gigi setelah minum air lemon, sebaiknya tunggu dulu hingga satu jam. Langsung menyikat gigi setelah minum air lemon dapat merusak email gigi, karena sifat asam dari air lemon dapat melunakkan email gigi sehingga memyebabkan kerusakan dan rentan gigi berlubang.

Jika meminum air lemon saat sarapan pagi, sebaiknya menggosok gigi terlebih dahulu. Kesimpulannya, air lemon aman dikonsumsi bahkan sangat baik untuk kesehanan Anda. Namun, sifat asam dari air lemon dapat merusak email gigi jika meminumnya terlalu sering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar