Peran penting air dalam kehidupan manusia - Rahasia Kesehatan

Breaking

Rabu, 02 Desember 2020

Peran penting air dalam kehidupan manusia

 

Peran penting air dalam kehidupan manusia - Tentu semua makhluk yang ada di dunia ini membutuhkan air sebagai salah satu minuman yang aman di konsumsi untuk bertahan hidup terutama pada Manusia. Selain makanan, Air juga sangat berperan penting di dalam kehidupan Manusia selain itu maklhuk hidup lainnya seperti binatang ataupun tumbuh-tumbuhan. 

Manusia mungkin akan bisa menahan lapar tapi tidak akan sanggup untuk menahan rasa haus terutama, Karena jika kurang meminum air putih saja akan mempengaruhi kesehatan tubuh.

Peran penting air dalam kehidupan manusia

Selain untuk menghilangkan rasa haus, Air putih juga berperan penting sebagai pengatur suhu tubuh Manusia,  Sekitaran 60% dari tubuh manusia adalah air. Ketika manusia kurang mengkonsumsi banyak air ( Dehidrasi ) Maka proses sistem dalam tubuh manusia akan sangat terganggu seperti tidak konsentrasi ketika melakukan aktifitas pada saat bekerja dll.

Banyak mengkonsumsi air putih sama dengan mencegah penyakit yang akan datang kedalam tubuh kita, Seperti Batu Ginjal.

Ketika bertanya-tanya berapa banyak air putih yang kita perlukan untuk sehari-hari minimal mengkonsumsi 8 Gelas air Putih atau setara dengan 2 Liter air putih atau bahkan bisa lebih tergantung kebutuhan dehidrasi. 


Banyak mengkonsumsi air putih tidak akan ada efek sampingnya, Dikarenakan air putih tidak ada terkandung zat lain seperti kalori, Malah yang ada air putih bisa membantu untuk membakaran kalori dalam tubuh ketika berolahraga.

Tidak semua air tentunya yang aman dikonsumsi setiap hari seperti air dingin, Mulai sekarang berhenti mengkonsumsi air dingin untuk diminum hal ini dikarenakan akan membuat ginjal anda melemah. Jangan pernah meminum minuman yang dingin ketika sedang makan, Hal ini juga akan berakhir sia-sia dikarenakan makanan yang berminyak anda konsumsi akan menjadi lemak dan sampah didalam perut. Namun saran yang benar adalah dengan menggunakan air hangat seperti teh ataupun air putih saja.

Mengkonsumsi Air Putih juga bisa menangani Bau Nafas

Napas tak enak atau aroma mulut yang bau menyengat adalah satu diantara aspek menjauhnya seorang dari Anda. Bila telah demikian Anda bakal tersingkirkan dari pergaulan. Bila tidak mau berlama-lama terpuruk dalam rasa sedih, tambah baik Anda mencari jalan keluar dari permasalahan yang tengah Anda hadapi.

Bau mulut dikarenakan oleh kurangnya minum air hingga mulut jadi lembab serta tidak bisa menyapu partikel makanan dan mempercepat perkembangan bakteri penyebabnya bau mulut.


Dengan minum air minimum delapan gelas sehari-hari aroma kurang enak yang keluar dari mulut Anda lama kelamaan bakal hilang lantaran bakteri atau kuman pemicunya sudah mati.

Pasti saat ini Anda sudah mengetahui kalau usaha untuk meyakinkan tubuh tetaplah sehat dapat dikerjakan lewat cara yang gampang, satu diantaranya minum banyak air putih sesuai sama banyak kesibukan yang Anda kerjakan.

Hal buruk lainnya yang akan terjadi ketika kurang mengkonsumsi air putih

*   Gagal Fokus ( kurang konsentrasi )

*   Gampang marah ( kekurangan cairan yang mampu menurunkan pola pikir yang jernih )

*   Kulit kering dan tampak kusam  
    ( berbanding terbalik dengan yang rajin mengkonsumsi kulit nya yang lembab )

*   Muncul nya penyakit ( seperti ginjal , dan diabetes )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar